Kamis, Juli 11, 2013

Tips untuk Mahasiswa yang Sedang Skripsi



Mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyusun skripsi pada umumnya menghadapi beberapa permasalahan hidup yang bikin mereka jadi sering galau diantaranya,
1.      Menulis Skripsi Tergantung Mood
Nah, biasanya mahasiswa yang lagi nyusun skripsi suka moody-an. Kalau lagi on fire bisa begadang semalaman nulis skripsi, tapi kalau udah males paling parah bisa berbulan-bulan skripsinya di diemin aja. He~ maklum udah pengalaman.
Untuk mempertahankan kontinuitas penulisan skripsi, butuh kesabaran. Kamu harus tetap nulis skripsi setiap hari meski cuma dapat satu paragraf. Dengan begitu skripsi ada perkembangan setiap hari, dan hal ini bisa memacu semangat untuk segera menyelesaikannya.
2.      Pola hidup Gak Karuan dan Jadi Penyakitan
Kalau lagi on fire nulis skripsi bisa gak tidur semalaman dan bisa lupa makan, tapi kalau udah gak mood bisa tidur doang seharian. Pola hidup kayak gini gak sehat sama sekali, bisa menyebabkan kesehatan tubuh menurun.
Untuk mencegahnya sebelum terlambat, jaga kesehatan tubuh kamu dengan olah raga ringan seperti lari atau jogging selama beberapa menit di pagi atau sore hari, konsumsi madu, susu, sayur, buah-buahan dan air mineral yang cukup. Tips ini sangat bermanfaat jika diterapkan. kamu gak akan merasa susah bagun di pagi hari, meski tidur cuma satu atau dua jam saja, dan bagun dengan tubuh yang tetap fresh.
3.      Jerawatan
Tingkat stress yang tinggi dan kurangnya istirahat bisa membuat seseorang jadi jerawatan, kemudian muka jadi kusam.
Rajin kerjakan qiyamul lail bisa bikin wajah kamu berseri, dan hati tentram. Ini tips yang mantap.
Kamu juga bisa coba putih telor yang di oleskan keseluruh wajah, untuk menghilangkan jerawat-jerawat yang sedang bersemi di wajah. Dan bintik hitam  bekas jerawat di wajah bisa dihilangkan/ pudar dengan menggunakan potongan timun yang dioleskan di seluruh wajah.
4.      Banyaknya Kekhawatiran Jika meninggalkan Kehidupan Kampus
Huft, hampir sebagian mahasiswa punya kekhawatiran tentang masa depannya setelah keluar dari kehidupan kampus. Just be your self, yang paling penting harus kamu ingat “your effort will never betray you”. So, berikan usaha terbaik mu, hasilnya serahkan kepada Allah swt. kesuksesan adalah reward atas usaha yang kamu berikan dalam mencapai suatu tujuan.

Semangat skripsi !! :)

2 komentar: